Sunday, September 23, 2018

Pakistan Jadi Pasar Potensial Produk Makanan Indonesia

Beberapa produk makanan dari Indonesia punya potensi masuk Pakistan bersamaan dengan meningkatknya penduduk kelas menengah. Karena itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) selalu menggerakkan untuk buka kesempatan pasar di Pakistan itu.

Duta Besar RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri menyampaikan pihaknya lewat KBRI Islamabad, Pakistan, selalu mengusahakan tiap-tiap kesempatan buat penambahan market share produk mungkin Indonesia di Pakistan. Salah satunya produk yang punya potensi itu ialah makanan.

Baca Juga : KA Pasundan dan Harga Tiket KA Pasundan

Karena itu, seperti ditulis podium.com.pk, KBRI menghimpun info sekaligus juga memberi support pada salah satunya importir produk makanan Mattoosons Pvt. Ltd. Perusahaan yang di pimpin Ali Tariq di Lahore adalah distributor tungggal PT Mayora Indonesia.

"Tidak hanya untuk menggali info berkaitan kekuatan penambahan nilai export produk makanan Indonesia ke Pakistan, kami juga ingin dengar langsung apakah yang jadi keinginan importie sekaligus juga kendala yang dihadapi," papar Dubes Iwan belakangan ini.

Baca Juga : Jadwal KA Pasundan dan KA Purwojaya

Industri makanan di Pakistan tengah berkembang cepat dengan perkembangan rata-rata pertahun sebesar 6,15 %. Keseluruhan import minuman dan makanan mudah Pakistan sebesar 6,185 miliar dolar AS, sesaat nilai import dari Indonesia baru sampai seputar 5 juta dolar di lokasi Punjab serta sekelilingnya. Bagian itu masih tetap begitu kecil dibanding pasar yang selalu tumbuh.

Ali Tariq serta beberapa pimpinan yang terima kehadiran rombongan KBRI punya niat untuk selalu merajut hubungan lewat beberapa pekerjaan promo produk Indonesia di Pakistan. "Kekuatan pasar produk makanan Indonesia besar sekali serta makin disukai bersamaan dengan meningkatnya kelas menengah publik Pakistan yang sekarang ini sampai 46 %," tutur Ali Tariq.

Baca Juga : Harga Tiket KA Purwojaya dengan Jadwal KA Purwojaya

Dalam pertemuan dengan Mattoosons, Dubes RI memperoleh keterangan mendalam tentang pasar serta kompetitor produk seperti Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, Inggris, serta variasi semacam di Pakistan. Mengenai perusahaan dari Indonesia yang mulai merambah pasar Pakistan diantaranya Mayora Grup, Orang Tua Grup, dan Garuda Food kurun waktu dekat.

Seperti ditulis Pada, Mattosons sekarang ini mempunyai 85 distributor di semua kota Pakistan dengan 28.000 warung kecil serta besar di kota besar serta pedesaan Pakistan. Pada tahun 2020 mereka berencana membangun pabrik di Karachi.


No comments:

Post a Comment