Monday, October 8, 2018

Lebih dari 1.600 Polisi Akan Kawal Raja Thailand dan Keluarganya

Lebih dari 1.600 polisi sudah ditugaskan membuat perlindungan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn serta keluarganya. Belakangan ini, kepala unit keamanan polisi kerajaan Thailand menyampaikan jumlahnya personil itu naik 4x lipat saat raja baru mengatur lagi masalah istana.

Baca Juga : Bus Garuda Mas dan Harga Tiket Bus Garuda Mas

Monarki Thailand dipandang sakral serta tidak tersentuh dalam penduduk Thailand, serta dilindungi oleh beberapa undang-undang antipenghinaan kerajaan sangat kejam dalam dunia.

Tapi Raja Vajiralongkorn yang naik takhta sesudah kematian Raja Bhumibol, sang ayahnya yang begitu di cintai, Bhumibol memang dipuji bak manusia 1/2 dewa diantara orang Thai. Sekarang, Vajiralongkorn akan nikmati perlindungan dari unit polisi keamanan kerajaan yang ditingkatkan banyaknya.

Baca Juga : Jadwal Bus Garuda Mas dan Bus Harapan Jaya

Torsak Sukvimol, kepala Divisi Service Spesial yang baru diangkat, menyampaikan, sekarang ini ada 400 personil dari Divisi Penekanan Kejahatan. Mereka sudah lama ditugaskan membuat perlindungan keluarga kerajaan.

"Tapi staf yang dialokasikan akan sejumlah keseluruhan 1.617 orang," kata Torsak, memberikan jika smerekrut serta melatih beberapa polisi pengawal dapat menghabiskan waktu sampai lima tahun.

Detil keamanan yang ditingkatkan akan mengamati terdiri atas 10 sub-divisi, termasuk juga unit-unit yang "lakukan intelijen" serta "polisi berpatroli" saat raja berkunjung ke beberapa negara sisi.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Harapan Jaya dengan Jadwal Bus Harapan Jaya

"Sesudah penobatan raja, akan ada semakin banyak pekerjaan kerajaan. Empat ratus orang saja tidak cukuplah," kata Torsak. Selama ini, tidak ada tanggal yang diputuskan untuk penobatan Raja Vajiralongkorn.

No comments:

Post a Comment